Saturday, March 17, 2012

Solusi Alami Rambut Berketombe, Kuning, Kusut Tidak Bersinar Dan Mudah Patah



Rambut kuning, kusut tidak bersinar, akarnya mudah patah dan berketombe membuat penampilan seseorang menjadi kurang menarik dan tidak percaya diri. Ketombe pada rambut akan menimbulkan gatal dan rambut terlihat kotor dan tentu saja ini memang sangat mengganggu. Oleh karena itu rambut harus selalu dirawat dengan baik dan teratur agar selalu bersih dan tak mudah patah serta hitam kemilau dan cemerlang, dan terutama bebas dari gangguan ketombe. 

Salah satu cara untuk menghitamkan rambut, memperkuat akar rambut serta membebaskan rambut dari ketombe secara tradisional dan alami adalah dengan mencuci rambut atau keramas dengan merang padi.

Caranya :
1.Ambil segenggam merang,
yang bergaris tengah 7 s.d. 8 cm dibakar. Lalu bakarlah dalam sebuah baskom, abunya campurkan dengan air sebanyak 3 liter.
2. Masukan perasan air jeruk nipis sebanyak 1 buah kedalam baskom tersebut.
3. Aduk biar rata, diamkan lalu biarkan diudara terbuka selama 1 malam.
4. Besoknya, gunakan untuk keramas, tanpa memakai shampo atau bahan kimia berbusa sejenis lainnya. Kemudian gosoklah sampai pada pangkal-pangkal rambut hingga bersih dari ketombe dan kotoran yang melekat, bilas hingga bersih


Jika anda sudah berkeramas 2 atau 3 kali dengan mempergunakan air campuran abu merang tersebut, rambut anda akan hitam dan cemerlang, bebas dari ketombe dan akarnya tak mudah patah . Setelah perawatan tersebut anda bisa berkeramas dengan mempergunakan air bakaran merang hanya seminggu satu kali saja. SELAMAT MENCOBA :) :) :) :)

Sumber : 
http://organisasi.org/cara-membuat-rambut-bersih-bebas-dari-ketombe-dengan-merang-padi
http://isna18.wordpress.com/  

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.