Monday, November 18, 2013

Benarkah Petai Dapat Memberantas Sel Kanker Tanpa Mempengaruhi Sel Sehat?



Belakangan dalam BBM (Blackberry Messenger) muncul artikel tentang PETAI dalam memberantas seluruh sel kanker. Wah semakin tangguh aja si PETAI. Saya jadi teringat dengan artikel yang saya posting terdahulu tentang PETAI di blog ini. Sayang postingan tersebut diblok oleh om Google :)  Berikut, saya sadur ulang hasil penelitian yang dilakukan oleh fakultas Kedokteran UKM, Kuala Lumpur, Malaysia, yang menyatakan bahwa Petai mengandung banyak sekali zat-zat yang berguna untuk kesehatan terhadap tubuh, diantaranya:

Triptopan
Senyawa ini ditambah dengan vitamin B6 (Piridoksin) yang terdapat pada Petai berguna untuk mengubah protein menjadi Serotonin, yaitu senyawa yang membuat tubuh lebih rilex, memperbaiki mood kita menjadi lebih bahagia/lebih happy serta menghilangkan rasa sakit pasa wanita yang sedang mensturasi.

Zat besi
Tingginya zat besi pada Petai mempengaruhi pruduksi haemoglobin pada darah, sehingga dapat membantu mencegah ataupun mengatasi anemia.

Pottasium 
Kandungan tertinggi pada Petai, yang membuat kentut menjadi tak sedap adalah senyawa Potasium. Potasium yang dimiliki Petai, memiliki kadar rendah garam, sehingga bagus untuk menormalkan tekanan darah tinggi dan mengurangi resiko stroke.  Senyawa Potasium ini juga terbukti ampuh untuk meningkatkan kinerja pada otak

Potassium
Petai yang mengandung Tritopanjuga berguna untuk menstabilkan mood pada penderita Seasonal Affective Disorder (SAD) dan stress berat. Bersama dengan Potasium, si mineral penting pada Petai, Triptopan membantu menormalisasi detak jantung, mengirim oxigen ke otak dan mengatur keseimbangan air dalam tubuh. Saat tubuh stress dan metabolisme meningkat, kadar pottasium dalam tubuh menurun, untuk menyeimbangkannya kembali, secara cepat dibutuhkanlah Petai yang terbukti memiliki kadar Potasium Tinggi.

Secara singkat, dalam penelitian tersebut, Petai bermanfaat untuk menyembuhkan atau menstabilkan: depresi, stress, PMS(premenstrual syndrome), Anaemia (Kurang darah),Tekanan Darah Tinggi, Constipation (Sembelit), Hangovers (Mabok karena alkohol), Heartburn (Begah-Perut kembung), Morning sickness (Mual), Ulcers (Nyeri Lambung), demam, Seasonal Affective Disorder (SAD), Strokes, dan Warts (Ketuat, ketumbuhan kecil di badan, muka). 

Dalam penelitian terbaru, ternyata si tangguh Petai dapat memberantas sel kanker pada tubuh. Sumber informasi menarik ini berasal dari salah satu produsen obat terbesar dî dunia (Institute of Health Sciences, 819 Sweden Riset Biosains. L.L.C. Cause) yg mengatakan bahwa setelah lebih dari 20 tes laboratorium yang dilakukan sejak tahun 1970, terungkap bahwa:Pete bisa menghancurkan sel-sel ganas dî 12 kanker, termasuk kolon, payudara, prostat, paru-paru dan pankreas. Senyawa buah ini menunjukkan 10.000 kali lebih baik dari produk Adriamycin, obat kemoterapi biasanya digunakan dî dunia, memperlambat pertumbuhan sel kanker. Dan bahkan yang lebih mencengangkan: jenis terapi dengan ekstrak pete hanya menghancurkan sel-sel kanker ganas & tidak mempengaruhi sel-sel sehat.

Nah, jika sudah terbukti demikian, masihkah anda menghindari makan PETAI? Mungkin pepatah kata berikut cocok untuk si Tangguh Petai, EAT PETAI A DAY KEEPS DOCTOR AWAY Yuk makan PETAI yuk...

Berbagai sumber, diantaranya: HealthDetik, Freelist, FebrinaStevani's blog

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.