Wednesday, November 5, 2014

7 Rahasia Kecantikan Awet Muda Untuk Wanita Segala Usia

 Siapa tak ingin terlihat awet muda? Apakah anda berusia 25 atau 45, nampak muda atau tua, pilihannya ada ditangan anda. Berikut 7 tips awet muda rangkuman techutch serta berbagai sumber penunjangnya

1. Ganti Salad Dressing Anda dengan Makanan yang Berbahan Dasar Minyak 

Anda menyukai salad? Hmm...salad yummy, tak diragukan lagi memang, sayurannya segar dan tentu menyehatkan untuk tubuh kita. Namun satu hal yang perlu kita ganti saat kita menyantap salad, Bumbu salad atau salad dressing-nya kata orang Inggris, gantilah dari bahan mayonaise menjadi bahan minyak. Mengapa demikian?  Yuk kita lihat dari segi kalori dan  metabolisme tubuh dalam menyerap makanan.

Dari segi kalori, 1 sendok makan mayo mempunyai kalori 2x lebih banyak dari minyak wijen. Memang saat ini banyak terdapat mayo dengan kalori rendah tetapi coba lihat dari segi metabolisme tubuh dalam menyerap makanan berikut:

Menurut studi yang dilakukan Purdue University, Mayonnaise akan banyak menyerap antioxidant,  beta-caroten dan vitamin dalam sayuran hijau dan tomat pada salad yang kita makan, sedangkan minyak sayuran tidak. Padahal  antioxidant dan vitaminlah yang membuat kulit terlihat lebih segar dan awet muda. Memang rasa mayonnaise gurih, tapi rasa minyak wijen, minyak cannola, minyak zaitun juga tak kalah lezat lho.

 2. Perbanyak Asupan Makanan yang Mengandung Vitamin C
Makanan kaya akan  vitamin C baik untuk kulit yang mebutuhkan kolagen sebagai sumber pengencangan kulit, sehingga kulit terlihat muda, cerah dan bercahaya. Saat ini adalah waktu yang tepat buat anda untuk melipatkan konsumsi vitamin C anda seperti dengan menambahkan lemon saat anda minum air putih, ataupun meminum jus buah,  dan menyantap buah-buahan segar seperti strawbery, tomat, dan berbagai macam jeruk  kedalam daftar diet anda sehari-hari

3. Berlatihlah Yoga
Tidak ada salahnya mencoba yoga, karena dari sekian banyak solusi masalah kesehatan dan kecantikan serta kebugaran, latihan yoga adalah salah satunya. Dengan berlatih Yoga Asana aliran darah anda akan menjadi lancar. Jika aliran darah sudah lancar, maka tubuh akan menjadi sehat. Dalam hal ini akan mengurangi kerutan di wajah, menguatkan otot wajah selain merelaxkan dan meredakan stress.Latihan pernafasan dan meditasi dalam Yoga Asana juga akan memberikan keuntungan untuk kulit anda. Pokoknya Yoga tidak diragukan lagi adalah kunci menuju gaya hidup sehat dan terlihat lebih muda.

4. Hindari Pemakaian Bedak pada Wajah
Memberi bedak pada wajah tidak membuat anda terlihat seperti peri ataupun nampak lebih muda karenanya. Sebagai gantinya bedak menyerap minyak dari kulit, sehingga membuat kulit menjadi kering dan kusam, yang mana hal ini malah membuat garis-garis kerutan baru pada kulit wajah. dan kerutan lama  nampak jelas. Jika anda butuh berbedak pakailah bedak dengan bahan dasar minyak.

5. Janganlah Melupakan Perawatan Tangan dan Kaki 
Mungkin selama ini  anda sudah melakukan perawatan menyeluruh untuk wajah, sebagai usaha untuk terlihat awet muda, namun yang terpenting disini malah anda lupakan, yaitu perawatan tangan dan kaki. Padahal, perawatan tangan dan kaki sama pentingnya dengan perawatan wajah. Mengapa demikian? Penuaan dini dapat terlihat dengan sangat jelas pada kedua bagian tubuh anda tersebut jika tidak diperhatikan sejak dini. Manicure dan Pedicure secara teratur, juga menambahkan pelembab yang bagus merupakan upaya yang sangat penting dari perawatan tangan dan kaki dalam usaha terlihat segar dan awet muda.

6. Berbelanjalah Produk-Produk Kosmetik yang Berkualitas Bagus
Menggunakan bahan kosmetik wajah dan kulit, seperti make up, yang rendah kualitasnya akan merusak kulit wajah. Apa yang salah dengan produk-produk yang berkualitas rendah tersebut? Dengan bahan yang berkualitas rendah, tanpa penelitian lanjutan, produk kosmetik rendah kualitas akan memicu tumbuhnya jerawat, timbulnya bercak kemerahan dan iritasi serta noda hitam di wajah bahkan kanker kulit atau yang lainnya. Memang, produk kosmetik bermerk harganya akan sedikit lebih mahal, namun mereka jauh lebih bagus sehingga tidak merusak kulit anda dan dapat dipakai untuk jangka waktu yang lebih lama, contohnya untuk pembelian Concealer dan Fondation. Untuk perawatan kulit, perhatikan bahan-bahan kandungannya, seperti, penting adanya tulisan skin friendly dan anti-aging --retinol, glycholic acid, alpha hydroxy acid (AHA), vitamin A-C-E dan Peptides-- sebagai bahan pertimbangan dalam pembelian produk-produk skin care anda.

7. Jaga Kelembaban dan "Mboloti" (Exfoliate) Kulit
Menjaga kelembaban  kulit dan membersihkan kulit dari daki adalah dua cara yang tak dapat diabaikan dalam perawatan kulit agar terlihat lebih muda dari usia anda. Kulit membutuhkan nutrisi yang sempurna untuk regenerasi sel guna menunda serangan yang bertubi-tubi atas kerutan, garis-garis halus penuaan dini di wajah, untuk itu melembabkannya adalah suatu keharusan. Selain itu, membersihkannya dari daki yang menempel (mboloti), setidaknya seminggu sekali atau dua kali juga suatu yang tak boleh diremehkan. Usaha "mboloti" sebenarnya membantu meningkatkan pembentukan kolagen -karena adanya sel-sel baru menggantikan sel-sel kulit mati (regenerasi sel)- yang berkelanjutan sehingga kulit menjadi lebih halus

Itulah 7 tips rahasia kecantikan untuk anda agar menjadi muda usia, tak peduli anda berumur 25th ataupun sudah 45th. Selamat mempraktekannya dan semoga bermanfaat.

Sumber:
https://www.fatsecret.com/calories-nutrition
http://www.huffingtonpost/the-dairy-meal/
https://www.fatsecret.com/calories-nutrition/
http://www.techutch.com/2014/08/23/revealing-7-age-defying-beauty-secrets-for-women-of-all-ages/

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.